Pertanyaan Yang Sering Diajukan Pada Saat Periksa Kehamilan

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Pada Saat Periksa Kehamilan – Wanita mana yang tidak merasa bahagian ketika mengetahui dirinya sedang hamil. Buah cinta dalam perkawinan yang sudah dinanti dalam kurung waktu tertentu. Tak jarang wanita akan merasa gelisah dalam menghadapi kehamilannya. Ini terjadi pada kehamilan pertama, hal ini disebabkan karena belum adanya pengalaman dan berbagai mitos yang sering didengar yang belum tentu waktanya seperti itu

Pada saat hamil pastikan ibu memeriksakan kehamilannya minimal 3 kali ke bidan ataupun dokter kandungan yang dipercaya. Periksaan kehamilan dimulai sejak ibu merasakan tanda pasti hamil misalnya mual muntah dipagi hari, tes kehamilan positif, haidnya yang tidak kunjung datang. Periksaan ini dapat dilakukan dengan didampingi suami maupun keluarga.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Pada Saat Periksa Kehamilan

Seorang ibu pada saat periksaa harus sedikit cerewet dalam arti banyak bertanya agar tidak keliru dalam menjalani kehamilnnya. Beberapa hal yang perlu dan sering ditanyakan saat periksa kehamilan yaitu :

a. Berapa usia kandungan saya?

b. Kapan tafsiran persalinan ?

c. Apa jenis kelamin bayi yang saya kandung ?

d. Apakah anak saya sehat dan tidak ada kekurangan satupun ?

e. Mengapa sering mual dan muntah dipagi hari ?

f. Mengapa perut bagian bawah sering terasa tegang ?

g. Mengapa pada malam hari susah untuk tidur ?

h. Berapa berat bayi saya ?

i. Mengapa belakangan ini saya sering BAK ?

j. Perlukah minum susu saat hami ?

Pertanyaan ini sering dilontarakan oleh para ibu kepada bidan maupun dokter kandungan, hal itu lumrah terjadi mengingat bayi merupakan anugerah dari Tuhan yang sangat perlu dijaga. Beberapa pertanyaan lain bisa saja muncul ketika menjelang kehamilan tua, ataupun sudah memasuki fase persalinan. Kamu harus konsultasi ke suami, apa saja yang selama ini menjadi kendala dan masalah. Mungkin suami bisa membantu anda untuk menemukan pertanyaan yang tepat untuk diajukan ke dokter atau bidan yang sedang menangani anda. Ada kalanya setiap ibu perlu curhat, namun harus ke orang yang tepat. Untuk itu ibu harus pintar dan aktif untuk mendapatkan atau mengikuti penyuluhan baik tentang kehamilan, persalianan, merawat bayi dll.

error: