Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Saat Hamil – Peningkatan hormon pada saat menjalani kehamilan membuata ibu memiliki banyak keluhan. Keluhan yang biasa dihadapi yaitu adanya cloasma atau bintik hitam didaerah wajah sekitar bawah mata maupun pada pipi. Selain itu muka akan menjadi kusam bahkan jerawatpun tak bisa dihindarkan. Bagi wanita karir ini tentu saja membuat rasa percaya diri berkurang. Tapi jangan khawatir karena berbagai cara yang bisa ditempuh tanpa harus menggunakan cream kecantikan sekalipun.

Jerawat merupakan hal paling akrab bagi ibu hamil, meskipun tidak semua ibu hamil mengalaminya namun ini merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan. Jerawat biasanya muncul pada ibu yang memiliki kulit berminyak, namun ada berbagai cara untuk mencegah dan mengatasi jerawat saat samil. Langkah yang pertama yang bisa diambil yaitu dengan banyak mengkomsumsi air putih. Air putih merupakan antioksidan yang sangat baik untuk mengeluarkan racun penyebab jerawat dalam tubuh.

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Selain itu, untuk mengatasai jerawat pada ibu hamil bisa dengan rajin mencuci muka serta mengkomsumsi buah buahan yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E. Selain bagus buat wajah, buah juga bagus bagi kehamilan anda. Minimalkan penggunaan cream kecantikan yang tidak aman bagi ibu yang sedang hamil. Pergunakaan masker alamiah seperti masker tomat, masker kunyit, masker bengkoang dan sebagainya. Berpikir positif juga sangat bermanfaat untuk menghindari jerawat, pikiran yang stress memicu munculnya jerawat dan wajah tentu saja menjadi kusam.

Hal-hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menghidari makanan pedas dan jangan lupa rajin berwudhu sebagai obat kecantikan alamiah bagi anda yang beragama Islam. Sebagai seorang wanita Muslim, tentu saja sudah menjadi kewajiban untuk selalu berwudhu sebelum shalat atau ibadah lainnya. Namun bagi saudaraku non Muslim tentu saja tips tadi juga bisa anda coba seperti makan dan minum jus buah, rajin cuci muka dan lainnya.

Ada banyak faktor yang mebut jerawat tumbuh pada wajah ibu hamil. Semuanya bisa anda atasi dengan syarat ada kemauan dan ada niat yang tulus. Sebab jerawat itu biasanya muncul karena hormon dan juga karena faktor lain. Kalau itus udah dari hormon maka minimkan, tapi kalau itu dari faktor lain maka coba hindari. Tanda-tanda wanita hamil secara fisik memang juga bisa ditandai dari jerawatnya yang khas.

Tags:

apa yang harus dilakukan ketika ibu hamil ngepleks
error: