Tips Agar Tidak Emosi Saat Hamil

Tips Agar Tidak Emosi Saat Hamil – Rasa bahagia akan menyelimuti pasangan suami istri saat mengetahui istrinya sedang hamil. Tak hanya itu keluarga besarpun pasti turut bahagia mendengarkan kabar gembira tersebut. Tak jarang ibu hamil merasakan keanehan dalam dirinya saat menjalani proses kehamilan. Mulai dari perasaan ngidam yang untuk sebagian orang adalah sugesti dalam proses kehamilannya. Selain itu timbulnya rasa cepat marah membuat sebagian besar suami perlu berjaga-jaga dalam berbicara ataupun bertingkah laku menghadapi istri yang sedang hamil.

Perubahan hormonal saat hamil membuat ibu akan mudah marah ataupun tersinggung, hal ini merupakan hal yang wajar selama tidak berlebihan. Lalu bagaimana cara menanggulangi agar tidak emosi saat kehamilan berlangsung? Langkah yang bias dilakukan yaitu dengan selalu berpikiran positif dalam masa kehamilan, saat amarah sedang melanda selalu lakukan teknik relaksasi dengan cara menghirup udara melalui hidung dan membuangnya melalui mulut. Hal ini akan mengontrol amarah anda.

Tips Agar Tidak Emosi Saat Hamil

Cara lain yang biasa dilakukan agar ibu hamil tidak sering emosi yaitu dengan mendekatkan diri terhadap Sang Pencipta, banyak berdo’a jika menghadapi masalah serta selalu melakukan komukasi yang efektif dengan keluarga terutama suami. Mintalah dukungan suami secara penuh saat sedang menghadapi masa-masa sulit dalam kehamilan. Dengan begitu akan terhindar dari sikap emosi saat sedang hamil.

Tingkat emosi yang telalu tinggi akan mempengaruhi masa kehamilan, hal ini berakibat terganggunya pertumbuhan janin serta dapat meningkatkan tekanan darah atau disebut dengan hypertensi. Kemungkinan munculnya beragam penyakit saat hamil sangat terbuka. Anda sebagai ibu harus mewaspadai hal tersebut, karena darah tinggi bisa jadi akan berpengaruh ke janin anda.

Keberhasilan cara mengontrol emosi saat hamil sangat bergantung dari dukungan suami dan keluarga lainnya. Diharapkan bagi ibu hamil untuk selalu riang gembira dalam menjalani proses kehamilannya. Jangan sekali kali berkata kasar saat hamil, berperilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun janin yang dikandungnya. Komsumsi buah dan sayuran untuk meninggkatkan kebugaran saat hamil serta lakukan hal-hal yang menyenangkan yang bias membantu anda untuk menghindari emosi.

error: