Tanda-Tanda Wanita Hamil Secara Fisik dan Psikis

Tanda-Tanda Wanita Hamil Secara Fisik dan Psikis – Kehamilan dapat diketahui dengan berbagai ciri baik cera fisik maupun non fisik. Saat awal kehamilan seoarng wanita tanpa menyadari dirinya sedang hamil belum begitu signifikan karena baru memasuki minggu-minggu pertama. Pada awal trimester pertama usia kehamilan 12 minggu sampai 20 minggu pertama secara fisik belum begitu terlihat. Hal ini disebabkan karena perut belum bulat sempurna pada kehamilan muda.

Namun pada kehamilan muda tanda secara fisik dapat dinilai dari payudara yang mulai membesar atau tersa tegang sama saat seperti saat sedang haid. Perut terasa penuh pada bagian atas shympisis phubis atau diatas rambut halus kemaluan. Secara fisik ini dapat diperkuat lagi dnegan melakukan USG atau pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan metode ULTRA SONOGRAFI yang bisa dilakukan di dokter ataupun bidan kepercayaan. Saat USG tanpa pasti hamil akan lebih dikuatkan lagi karena ibu akan melihat didalam ramim ada janin yang muali tumbuh dan berkembangs eiring berjalannya waktu.

Tanda-Tanda Wanita Hamil Secara Fisik dan Psikis

Secara non fisik tanda-tanda perempuan hamil bisa dilihat jika wanita merasa ngidam. Ngidam membuat wanita menginginkan hal-hal tertentu baik itu makanan, wangi-wangian bahkan benda – benda tertentu yang untuk sebagian orang itu merupakan bukan hal yang wajar. Saat diawal kehamilan ibu akan merasakan mual dan muntah pada pagi hari, namun ini tidak dialami pada setiap wanita hamil.

Hormon kehamilan akan membuat sebagian ibu merasa bahagia tetapi untuk sebagian lainnya akan membuatnya lebih sering marah dan mudah tersinggung. Perasaan mudah marah dan tersinggung biasanya terjadi saat dia belum siap menjalani kehamilannya atau kehamilan yang belum direncanakan. Secara spikis wanita hamil akan merasakan kurang kasih sayang dang meganggap kehamilannya merupakan ancaman baginya dimana suami lebih sayang kepada anaknya dinading dirinya.

Ciri lainnya yang dapat dinilai pada wanita yang sedang hamil yaitu nafsu makan yang meningkat karena sering merasa lapar ataupun nafsu makan yang berkurang karena perubahan hormon dan adanya mual. Selain iu bokong yang bertambah lebar menandakan wanita sedang hamil. Untuk itu lakukan pemeriksaan kehamilan secepat mungkin secara tepat seperti tes pack ataupun pemeriksaan penunjang lainnya seperti cek kadar betaHCG dan juga USG. Anda juga harus belajar banyak mengenai kehamilan trimester pertama gara semuanya berjalan normal.

error: