Ibu Hamil Muda Makan Pedas, Bolehkah?

Ibu Hamil Muda Makan Pedas – Mengkonsumsi makanan yang pedas bagi sebagian orang sangatlah menggugah selera. Makanan pedas juga sangat membantu mengembalikan pola nafsu makan menurut beberapa orang, sebagai contoh orang yang sedang lemas dan lesuh mencari-cari makanan pedas untuk mengeluarkan keringat hingga bercucuran.

Namun ini hanya untuk sebagian orang, sebagian lagi beranggapan jika makanan pedas dapat menyiksa diri sendiri karena bisa menimbulkan gangguan pencernaan seperti diare dan lain sebagainya. Bahkan ada yang baru melihat sambal pedas saja sudah tak selera. Mungkinkah seorang yang mengandung untuk tetap makan sambal pedas, itu bisa jadi sesuatu yang membuat anda bertanya-tanya saat ini.

Ibu Hamil Muda Makan Pedas

Bolehkah ibu hamil muda makan makanan yang pedas? Jawabannya adalah bias, makanan pedas sangat diminati pada ibu yang sedang hamil muda. Pada saat kehamilan muda ibu hamil sering mengalami mual muntah secara berlebihan karena pengaruh hormone pada saat hamil. Hal ini memicu untuk sebagian ibu hamil untuk makan yang pedas untuk meningkatkan nafsu makannya.makanan yang pedas sangat membantu ibu hamil untuk mengurangi mual dan muntahnya.

Secara teori ilmiah tidak ada yang menjamin bahwa makanan pedas itu baik untuk ibu hamil muda. Karena sebagaimana kita ketahui makan terlalu pedas dapat mengganggu pencernaan sehingga menimbulkan rasa mules. Rasa mules pada saat hamil muda susah dibedakan dengan rasa mules akibat adanya kontraksi kehamilan. Kontraksi kehamilan bias membuat terjadinya flek bahkan hingga keguguran. Untuk itu disarankan bagi ibu hamil muda untuk tidak makan terlalu pedas. Ini hanya untuk sebagian ibu hamil muda saja, karena sebagian lainnya makan pedas saat muda memicu peningkatan berat badan karena nafsu makan meningkat.

Sebagai bahan pertimbangan sebaiknya ibu hamil tetap memilih makanan yang sehat dan bergizi untuk janin. Tidak hanya pedas saja, hal ini untuk perkembangan janin yang dikandungnya. Komsumsi makanan yang sehat dan juga bersih. Jika tetap ingin mengkomsumsi makanan yang pedas usahakan makanan tersebut hasil olahan sendiri agar lebih hygienis. Jalani kehamilan dengan penuh suka cita, bagi ibu hamil yang mengalami mual muntah upayakan komsumsi makanan sesering mungkin meski sedikit demi sedikit

error: