Keluhan Ibu Hamil 9 Bulan Jelang Melahirkan

Keluhan Ibu Hamil 9 Bulan – Kebahagian yang tiada tara ketika anda menunggu detik-detik kelahiran bayi kesayangan anda di bumi ini. Mengapa tidak, 9 bulan mengandung bukan waktu yang pendek dengan berbagai keluhan dan keceriaan yang anda dapatkan selama masa kehamilan. Pada usia kehamilan ini akan muncul berbagai macam keluhan baik secara fisik mauun secara psikis.

Keluhan yang basa ditemukan pada usia kehamilan akhir yaitu anda akan merasa sesak karena badan bayi sudah terbentuk sempurna dan menekan diagfragma anda, hal yang bisa anda lalukan yaitu dengan tidak melakukan perkerjaan yang berat jika sedang berbaring usahakan kepala lebih tinggi dibanding perut anda agar pernafasan tidak terganggu.

Keluhan Ibu Hamil 9 Bulan

Selain itu anda sering merasakan kram pada kaki dan kencing terus menerus yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah pada kaki yang dapat dikurangi dengan rajin berjalan kaki pada pagi hari yang biasa dilakukan tanpa menggunakan alas kaki namun di tempat yang diyakini bersih dari kotoran binatang ataupun dari benda-benda yang dapat membuat kaki anda luka. Lakukan ini saat menunggu masa kelahiran bayi anda, selain memperlancar peredaran darah juga membantu agar kepala bayi cepat memasuki pintu panggul. Ibu hamil 9 bulan memang butuh perhatian ekstra dari sang suami atau orang-orang terdekat.

Sering kencing akan dialami pada kehamilan tua, dimana kepala bayi sudah mulai memasuki pintu atas panggul sehingga menekan saluran kemih. Hal ini wajar saja terjadi dan bukan merupakan sesuatu yang berbahaya. Namun jika anda sering bolak balik ke toilet pastikan agar lantai di sekitar kamar mandi tidak licin dan dianjurkan untuk mengganti celana dalam agar tidak lembab. Jika lembab akan menyebabkan jamur ataupun gatal di daerah sekitar selangkangan anda. Ini tentu saja buruk untuk kesehatan bumil.

Selain keluhan fisik yang dialammi, anda juga biasanya mengalami perubahan psikis pada akhir kehamilan. Stres yang melanda karena menanti kelahiran bayi yang tak kunjung datang membuat anda susah tidur. Stres yang meningkat akan membuat kontraksi palsu pada kehamilan ini. Kontraksi palsu hanya merupakan persaan ibu agar bayinya cepat lahir. Untuk mengatasi hal itu, komunikasikan dengan suami untuk mengajak anda lebih rileks dengan berjalan-jalan ke tempat kesukaan kalian berdua.

Nampaknya anda butuh waktu bersama lebih banyak bersama suami pada fase jelang persalinan. Sedangkan kalau beberapa bulan sebelumnya yang diperlukan juga sama, namun tidak seekstra saat ini. Lihat saja keluhan ibu hamil 3 bulan yang cenderung pada pemenuhan gizi untuk mengatasinya.

Tags:

pink clips ibu hamilpinkclip cewek hamilpinkclips hamilpinkclips wanita hamil
error: