Cara Meningkatkan Produksi ASI Ibu Yang Baru Melahirkan

Cara Meningkatkan Produksi ASI Ibu Yang Baru Melahirkan – ASI merupakan makanan yang paling sehat dan  bergizi bagi si buah hati. Kandungan vitamin yang terkandung didalammnya mengalahkan apapun dan tidak bisa tergantikan dengan susu formula.

Usia bayi mendapatkan ASI secara esklusif yaitu  minimal 6 bulan, namun lebih baik lagi kalau anda bisa memberinya sampai 2 tahun. Agar dapat diberikan terus menerus maka ibu wajib mengkomsumsi makanan dan minuman yang bergizi sehingga peningkatan air susu lebih banyak lagi. Ini penting agar asupan gizi si buah hati tidak terhenti di tengah jalan, bahkan kalau sudah berlebihan anda bisa menyimpannya untuk diberikan saat anda pergi beraktifitas di luar rumah sednag si bayi ditinggal di rumah saja.

Cara Meningkatkan Produksi ASI Ibu Yang Baru Melahirkan

Cara meningkatkan produksi air susu ibu yang baru melahirkan membutuhkan kerja ekstra baik dari ibu   maupun dukungan dari suami dan keluarga. Jika ibu sudah bertekad untuk memberikan ASI esklusif dan percaya bahwa produksi ASI banyak maka tanamkan dalam pikiran ibu bisa melakukannya. Produksi ASI juga dipengaruhi oleh pikiran kita sendiri, jika kita yakinan maka ASI benar-benar akan keluar dalam jumlan yang banyak. Namun jika ibu sudah pesimis ASI tidak keluar dengan lancar maka itu yang akan terjadi juga.

Tidak ada pantangan makanan dan minuman setelah melahirkan kecuali ibu memilki riwayat alergi makanan tertentu, namun untuk hal minuman, hindari minuman bersoda dan beralkohol. Produksi ASI juga bisa   meningkat jika ibu mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin tinggi seperti sayuran hijau, kacang-kacangan serta buah-buahan. Sayuran yang paling lazim dikomsumsi saat menyusui yaitu sayur daun pepaya, daun katuk serta bayam. Hal ini sudah terbukti khasiatnya !

Komsumsi air putih sebanyak mungkin agar produksi ASI juga meningkat jumlahnya, karena apa? Seberapa banyak ibu mengkomsumsi air putih maka akan meperlancar keluarnya ASI itu juga. ASI biasanya akan keluar banyak setelah 2 atau 3 hari pasca persalinan. Untuk itu ibu wajib optimis dan bersabar, jangan menyerah dan memberikan susu sapi kepada si buah hati. Imunitasnya akan lebih baik jika bayi mengkomumsi ASI, berapa lama bayi mendapat ASI eksklusif bisa anda pilih antara 6 sampai 2 tahun. Istirahat yang cukup serta hindari stress, makan 2 kali lebih banyak dari biasanya dengan asupan yang bergizi

error: