Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Setelah Berhubungan

Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Setelah Berhubungan – Saat setelah menikah kebanyakan pasangan menginginkan mempunyai momongan secepat mungkin. Namun ada juga bagi sebagian orang melakukan penundaan untuk beberapa waktu tertentu dengan alasan yang telah disepakati berdua.

Kehamilan merupakan berita yang paling mebahagiakan untuk pasangan terutama bagi seorang perempuan. Karena fitrah sebagai wanita terasa lengkap jika mengetahui diri kita sedang hamil dan akan mempunyai anak. Suami pun akan ikut bahagia dan bahkan semua anggota keluarga ikut kegirangan campur bahagia dan haru setelah mendapat kabar ini.

Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Setelah Berhubungan

Tanda kehamilan terbagi menjadi dua yaitu tanda pasti hamil maupun tanda tidak pasti hamil. Tanda pasti hamil jika kita telah memeriksakan kandungan kita ke dokter maupun bidan. Saat memeriksakan kehamilan biasanya idan atau dokter melakukan usg untuk benar-benar memastikannya. Tanda lain yang bisa menjadi pertimbangan yaitu mual dan muntah pada pagi hari, terlambat haid serta saat tes pack hasilnya positif

Pada minggu pertama kehamilan tanda hamil belum boleh diambil sebagai patokan, takut ibu kecewa maupun suami. Telat haid biasa disebakan karena hormon yang tidak seimbang. Jika sudah tes pack dan hasil poitif sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual sekitar 20 minggu setelah haid terakhir. Ini dilakukan untuk menghindari terjadi perdarahaan yang dipicu oleh gesekan saat berhubungan

Jika tanpa disadari ibu hamil dan melakukan hubungan dengan suami makan biasanya akan terasa kram pada perut bawah ataupun akan terjadi flek atau bercak darah yang keluar dari vagina. Segera lakukan tes pack atau kunjungi pusat pelayanan kesehatan terdekat, karena kemungkinan anda hamil namun tidak mengetahuinya sejak awal. Jika anda mengetahuinya, akibatnya pertumbuhan janin pada saat hamil bisa terganggu.

Tags:

tanda kehamilan setelah berhubungan
error: