Cara Merawat Bayi Perempuan yang Baik dan Benar

Cara Merawat Bayi Perempuan – Mendapatkan buah hati cewek ataupun cowok merupakan perdebatan yang tidak berarti bagi orang tua yang sudah lama menginginkan keturunan. Anak perempuan ataupun anak laki-laki yang dianugerahkan oleh TUHAN merupakan rejeki yang tak ternilai harganya. Namun untuk sebagian besar orang, memiliki anak cewek merupakan pelengkap dalam keluarga kecil mereka. Karena merupakan rejeki atau kepuasan tersendiri untuk sebagian besar kalangan / suku tertentu.

Lalu bagaimana cara merawat anak perempuan yang masih bayi ? sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan dalam merawat bayi perempuan. Namun yang perlu sangat diperhatikan yaitu kebersihan alat genetalia pada perempuan. Zaman dahulu anak perempuan diperbolehkan untuk di sunat namun dengan berkembangnya IPTEK menurut ebberapa ahli sunat pada anak perempuan tidak lagi diperbolehkan dengan alasan kesehatan.

Cara Merawat Bayi Perempuan

Yang perlu untuk diperhatikan yaitu pada saat anak bayi perempuan buang air besar maupun air kecil bersihkan alat genetalia dnegan menggunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat yang bersih. Bersihkan mulai dari dalam organ intim ke luar dengan satu kali putaran saja searah jarum jam atau sebaliknya. Ganti kapas popok sebanyak 3 kali atau lebih sampai benar-benar yakin jika alat genetalia sudah bersih sempurna.

Hal ini sebenarnya untuk semua perawatan bayi baik laki-laki maupun perempuan, namun perempuan memiliki alat genetalian yang banyak saluran atau syaraf-syaraf penting di dalamnya. Jadi sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan kesehatan reproduksi sedini mungkin sejak baru lahir hingga nanti pun ketika sudah berusia dewasa atau lanjut tetap sehat.

Jangan sekali-kali menggunakan kapas cebok yang anda tidak yakin akan kebersihannya atau menggunakan air yang tidak benar bersih. Karena akan memicu masuknya kuman ke bayi melalui alat genetalia. Hal lain yang bisa terjadi akan terjadi infeksi seperti merah ataupun gatal yang terasa pada alat genetalian putri anda. Untuk itu waspada dan benar-benar meperhatikan dalam merawat bayi perempuan yang merupakan aset yang sangat berharga.

Tambahan untuk para ibu, anda bisa membaca tips memandikan bayi perempuan agar lebih banyak informasi berharag yang bisa anda dapatkan dan praktekkan. Makin bersih bayi anda, maka makin terjaga pula kesehatannya.

Tags:

cara merawat genetalia bayi perempuan
error: