Berapa Lama Usia Bayi Mendapatkan ASI Esklusif

Berapa Lama Usia Bayi Mendapatkan ASI Esklusif – Seorang wanita akan merasa bangga bila dalam keluarga kecilnya hadir si cabang bayi yang sudah sangat diharapkan. Mulai dari masa kehamilan seorang ibu akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan bayinya nanti segera setelah lahir. Begita banyak hal yang di harapkan oleh seorang ibu maupun ayah pada umumnya.

Hal yang sangat diharapkan adalah pencapaian nutrisi bayi yang tiada duanya. Apa lagi kalau bukan ASI yang diberikan secara esklusif. Begitu besar harapan orang tua terlebih ibu yang melahirkan anak. Berbagai macam yang dilakukan oleh ibu untuk memenuhi kebutuhan anaknya dalam pemberian ASI esklusif. Mulai dari makan makanan yang bergizi, menghindari stress bahkan mengkomsumsi obat ataupun suplemen yang dapat membantu melancarkan ASI.

Info Berapa Lama Usia Bayi Mendapatkan ASI Esklusif

Beberapa calon ibu atau ibu yang telah melahirkan yang menanyakan sampai berapa lama seorang bayi mendapatkan ASI secara esklusif. Jawabannya adalah selama 0 hari hingga bayi berusia 6 bulan. Itu adalah masa yang sangat baik dapat pemberian ASI secara esklusif. Mengapa harus 6 bulan? Hal ini disebabkan oleh karena bayi selam 6 bulan pertama, nutrisi yang sangat baik dan tiada duanya adalah ASI itu sendiri.

Setelah bayi berusia 6 bulan lebih boleh ditambah makanan pendamping ASI seperti sayuran ataupun buah-buahan yang membantu menunjang nutrisi otak maupun bagi perkembangannya secara fisik. Diharapkan bagi ibu untuk memberikan ASI minimal hingga usia bayi 6 bulan. Pemberian ASI secara esklusif juga perlu mendapat peran penting dari dukungan suami ataupun orang-orang sekitar.

Maka sangat dianjurkan kepada anda untuk mengkonsumsi sayuran seperti daun katuk, bayam, kacang-kacangngan untuk membantu memperlancar produksi ASI sehingga ASI ESKLUSIF dapat tercapai. Bahkan ada manfaat menyusui saat hamil yang ternyata banyak wanita yang mengabaikan atau mungkin belum mengetahuinya, padahal ini sangat baik bagi anda dan tentu saja si bayi itu sendiri.

error: