Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?

Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka? – Masa kehamilan adalah masa yang selalu dinanti oleh setiap pasangan suami istri, siapa yang tidak bahagia jika seorang wanita diketahui telah hamil. Namun kehamilan tidak selamanya manis dan bahagia saja, sebagian tidak mengenakkan pada ibu hamil.

Rasa mual dan muntah akan timbul biasanyaaa pada usia kehamilan muda yaitu kurang dari 20 minggu. Banyak ibu hamil karena mual dan muntahnya sering mengidamkan makanan seperti mangga, durian bahkan nangka. Bolehkah ibu hamil mengkonsumsi nangka pada saat hamil? Ini menjadi pertanyaan banyak wnaita di Indonesia sebagai negeri tropis tempat tubmbuhnya pohon nangka secara baik di tanah subu ryang dianugerahi oleh Tuhan.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?

Banyak yang beranggapan buah nangka tidak boleh dikomsumsi saat hamil, karena akan menyebabkan terjadinyaa keguguran. Namun hal itu belum ada teori yang bisa membuktikannya. Secara medis mengkonsumsi buah nangka dibolehkan untuk ibu hamil namun dalam jumlah yang tidak berlebih. Nangka mengandung gas yang bagi ibu hamil akan juga menyebabkan bertambahnya frekuensi  muntah. Nangka juga tidak perbolehkan pada penderita maag atau gangguan pada lambung.

Jadi buat ibu hamil makanlah buah yang menunjang kehamilan anda, baik buah nangka ataupun yang lainnya dalam jumlah yang tidak berlebih. Jalani masa kehamilan dengan penuh kebahagian dan suka cita. Semoga bermanfaat bagi diri anda sendiri ataupun bagi si buah hati di dalam kandungan. Nangka itu enak dijadikan sayur santan, dan enak pula dimakan saat sudah matang. Banyak warung makan yang hampir setiap hari menyajikan masakan nangka dan itu sangat menggugah selera anda.

Menunggu kehamilan sampai hamil tua memang cukup membosankan, makanan banyak pantangan dan perlu diatur khusus. Nangka ini menjadi misteri bagi ibu hamil yang masih awam, semoga artikel dari bidantips kali ini bermanfaat. Semangat terus, dan ingat memberi ASI eksklusif untuk bayi anda.

error: