Penyebab Keguguran Pada Awal Kehamilan Yang Patut Wanita Perhatikan

Penyebab Keguguran Pada Awal Kehamilan – Keguguran atau biasa disebut dengan abotrus biasa terjadi pada awal kehamilan yaitu kurang dari usia kehamilan 20 minggu. Namun ada juga yang berpendapat hal tersebut rentang terjadi jika usia kehamilannya masih kurang dari 16 minggu.

Keguguran ditandai dengan adanya kontraksi atau rasa mules pada ibu beserta keluarnya flek ataupun darah segar. Keguguran bisa terjadi karena berbagai faktor diantaranya faktor makanan, gaya hidup serta kurangnya istrahat selama hamil. Hal inilah yang kadang tidak disadari oleh para ibu-ibu yang baru mengalami yang namanya hamil atau itu adalah hami pertama dalam hidupnya.

Penyebab Keguguran Pada Awal Kehamilan Yang Patut Wanita Perhatikan

Makanan yang bisa menyebabkan keguguran seperti buah duren, nanas muda. Makanan tersebut termasuk unsur yang panas dan mengandung alkohol sehingga memicu terjadinya keguguran. Minuman yang bisa menyebabkan keguguran seperti minuman-minuman kaleng yang mengandung alkohol dan soda, serta gaya hidup seperti perokok. Meminum kopi secara berlebihan dapat menyebabkan detak jantung janin lebih dari batas normal dan dapat membuat bayi meninggal dalam kandungan. Wah nampaknya anda mesti hati-hati dalam menyeleksi unsur makanan apa saja yang akan dikonsumsi setiap hari. Pastikan hal-hal tersebut tidak anda lakukan atau ada di sekitar anda untuk lebih amannya.

Ibu yang bekerja terlalu sering baik di dalam rumah maupun di luar rumah akan membuat waktu istrahat semakin pendek dan kecapean juga bisa membuat kontraksi yang berujung keguguran. Lalu bagaimana cara mencegah terjadinya keguguran? Perhatikanlah hal-hal diatas. Jika ibu adalah seorang wanita karir yang sibuk di luar rumah maka konsumsilah vitamin hamil serta obat penguat kandungan. Namun cara alami lebih efektif digunakan seperti minum susu dan makan sayur serta buah yang cukup.

Jika ibu dirumah sudah mengalami flek maka cara awal yang dilakukan yaitu dengan bedrest total, minimalkan waktu untuk bergerak. Jika ingin BAB/BAK sebagainya menggunakan pispot saja. Jangan mengambil resiko dengan banyak bergerak karena akan memicu darah semakin keluar.Setah itu, segeralah ke bidan atau dokter terdekat untuk mengetahui kondisi janin yang dikandung. BidanTIPS hampir lupa menyampaikan bahwa minum air kelapa saat hamil muda juga berpengaruh pada kehamilan anda.

error: