Manfaat dan Bahaya Minum Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat dan Bahaya Minum Air Kelapa Saat Hamil – Air kelapa merupaka cairan elektrolit yang sangat penting dan baik bagi tubuh. Air kelapa muda sangat dianjurkan untuk dikomsumsi saat kita mempunyai aktivitas berlebih sehari-harinya. Air kelapa juga sangat booming dikalangan ibu hamil karena mereka berpikiran dengan meminum air kelapa akan melahirkan anak yang bersih dan kulit anak putih. Namun itu hanyalah itos yang kadang benar ataupun salah. Namun kita berhak percaya dan tidak akan mitos itu.

Air kelapa memang sangat bagus untuk daya tahan tubuh kita, namun pada usia kehamilan tertentu saja yang bisa mengkomsumsi air kelapa. Jika ingin mengkomsumsi air kelapa jangan kurang dari usia kehamilan 20 minggu karena terkadang air kelapa akan menyebabkan kontraksi sehingga mengalami keguguran namun hal itu juga belum terbukti kebenarannya. Di sisi lain pada usia kehamilan kurang dari 20 minggu biasa terjadi mual dan muntah yang berlebihan yang disebabkan oleh pengaruh hormon saat kehamilan.

Manfaat dan Bahaya Minum Air Kelapa Saat Hamil

Untuk itu pada usia kurang dari 20 minggu tidak dianjurkan untuk mengkomsumsi air kelapa karena juga akan meningkatkan asam lambung terlebih lagi jika ibu mengalami mual dan muntah yang hebat. Komsumsilah air kelapa jika usia kehamilan sudah memasuki bulan ke 6 atau lebih itu jauh lebih baik. Asumsi masyarakat yang mengatakan minum air kelapa saat hamil dapat membuat kulit anak putih dan memperlancar kelahiran itu tidak selamanya benar secara lokiga. Kulit putih bisa terjadi jika kedua orang tua memang sudah memiliki kulit putih dan gen tersebut yang bisa diturunkan kepada anak yang dikandungnya.

Tidak ada salahnya dalam mencoba hal tersebut selama tidak merugikan ibu dan janin yang dikandungnya. Namun tetap memperhatikan hal yang bisa memicu hal buruk yang terjadi pada bayi nantinya. Kelapa yang baik untuk dikomsumsi saat hamil yaitu kelapa ijo. Jenis kelapa seperti ini memang agak sulit dijumpai di perkotaan, kalau anda tinggal di pedesaan pastinya akan mudah menemukannya. Selain minum air kelapa, ada persoalan lain yang membuat ibu hamil menjadi galau yaitu menurunkan berat badan setelah melahirkan, mungkin anda juga mengalaminya.

error: