Ciri-Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda

Ciri-Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda – Perasaan bahagia menghampiri seorang perempuan dewasa saat mengetahui dirinya sedang hamil. Perasaan bersuyukur pun tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Namun jangan senangg dulu sebelum mengetahui ciri-cirinya pada saat anda sudah mengalami hamil muda.

Karena gejala yang ditimbulkan tidak begitu signifikan, pasti banyak yang telat mengetahui kapan dia hamil. Beberapa hal yang perlu diketahui diantaranya mual muntah yang terjadi pada ibu tidak selamanya menjadi ciri sedang hamil muda. Bisa juga mual dan muntah terjadi karena asam lambung meningkat ataupun ada bakat penyakit maag yang dimiliki oleh ibu tersebut.

Ciri-Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda

Saat hamil muda akan nampak perbedaan pada perut ibu misalnya bokong menjadi lebih lebar maupun perut lebih besar dari sebelumnya. Namun yang membuat kehamilan muda lebih dikenali yaitu dengan melakukan test pack secara berulang agar hasil lebih pasti. Jika tes menandankan positif maka ibu bisa dibilang sudah pasti hamil. Pada wajah dapat dilihat adanya hyperpigmentasi di area pipi dan dibawah kelopak mata. Biasanya wajah berbintik-bintik hitam yang disebabkan karena pengaruh hormon kehamilan.

Lalu bagaimana cara agar kehamilan benar-benar jelas dan pasti? Caranya mudah kunjungi bidan atau pun dokter kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lab maupun dilakukan pemeriksaan kehamilan dengan cara USG. Maksud atau tujuan USG dilakukan untuk melihat apakah sudah ada kantong kehamilan didalam rahim ataupun belum. Saran bindanTips jika akan melakukan USG pada hamil muda yaitu dengan banyak minum air putih terlebih dahulu, tahan untuk tidak buang air kecil agar kantong kemih terisi sehigga dengan mudah kantong kehamilan terlihat. Semoga sukses dan selamat mencoba mengenali ciri-ciri perempuan yang hamil, semoga kehamilanya menyenangkan dan selamat sampai melahirkan. Untuk anda juga penting mengetahu penyebab keguguran pada awal kehamilan.

error: