Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

Vitamin Untuk Ibu Hamil – Wanita sangat perlu untuk mempersiapkan kesuburannya meski kita ketahui bahwa anak adalah rejeki dari Tuhan namun sebagai wanita kita juga wajib berusaha untuk mempersiapkannya sebaik dan sematang mungkin.

Asam folat merupakan vitamin yang wajib dikomsumsi untuk ibu yang merencanakan kehamilannya bahkan selama hamil juga sangat dibutuhkan terlebih jika kehamilan masih dalam usia kehamilan yang muda. Bagi wanita yang ingin hamil sebaiknya mengkomsumsi asam folat 4 bulan sebelum masa kehamilan, ini untuk mempersiapkan agar anak yang dikandungya tidak cacat saraf otak dan menghindari bayi cepat lahir sebelum waktunya. Ibu hamil membutuhkan 400mcg-600mcg per hari. Asam folas biaa dikomsumsi dengan dosis 1 kali 1 tablet perhari tergantung dosis dalam 1 tablet itu berapa.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

Ibu hamil yang tidak suka mengkomsumsi obat-obatana bisa mengkomsumsi sayur maupun buah yang mengandung asam folat seperti jeruk, pepaya, alpukat, strauberi, kentang, jagung, bayam, brokoli, asparagus, kembang kol, seledri, wortel dan labu. Selain itu juga bisa mengkomsumsi roti dan sereal, hati sapi, biji bunga matahari, kacang hijau dan kacang almond. Seperti itulah sedikit gambaran mengenai vitamin untuk ibu hamil muda.

Makanan yang mengandung vitamin B9 ini maupun asam fotal itu sendiri banyak ditemui didaerah sekitar. Jika sulit untuk menemukan vitamin ini konsultasikan kebidan maupun dokter kandungan tempat anda periksa. Tidak hanya untuk hamil muda ya, vitamin ini juga untuk mempersiapkan kehamilan saat anda setelah menikah.

Mendengar kata kehamilan sangat membahagiakan bagi kebanyakan pasang suami istri terlebih jika ibu itu anda sendiri. Hamil saat setelah pernikahan merupakan kado yang sangat membahagiakan diamana anak sebagai pelengkap utuhnya sebuah rumah tangga. Untuk mempersiapakan kehamilan yang sehat seorang ibu wajib mempersiapkannya dengan sebaik-baik mungkin mulai dari kondisi fisik maupun spikis wanita itu sendiri.

Saat hamil banyak kondisi yang perlu diperhatikan. Tidak hanya kondisi ibu saat mengandung melainkan kondisi janin yang dikandungnya saat itu. Tidak ada satu pun seorang ibu yang ingin anak yang dilahirnya nanti cacat maupun kekurangan sesuatu apapun pada tubuh si bayi. Saat ibu sedang hamil banyak keluhan yang sering dialami oleh ibu seperti pegal pada punggung, kaki bengkak dan lainnya. Makanya anda harus memperhatikan lebih detail tentang vitamin untuk ibu hamil tua agar semuanya berjalan lancar.

Janin yang dikandung perlu mendapatkan asupun yang cukup selama dalam perutnya. Mulai dari awal kehamilan hingga pembentukan organ-organ tubuh janin diharapkan sempurna saat dia lehir dimuka bumi ini. Saat hamil ibu wajib mengkomsumsi makanan yang bergzi terkhusus buat pembentukan tulang pada janin. Ibu yang mengalami kekurangan kalsium akan mengalami ciri-ciri seperti guzi sering berdarah, bengkak pada tungkai dan badan yang terasa semakin lama usia kehamilan semakin terasa pegal.

Kalsium untuk ibu hamil dapat diperoleh dengan mengkomsumsi vitamin yang dikenal dengan nama dagang Elkana. Vitamin ini dikomsumsi mulai awal kehamilan hingga kehamilan tua. Elkana biasa dikomsumsi dengan dosis 1 kali 1 tablet perhari yaitu pada pagi hari. Kenapa pagi hari? karena aktivitas pagi hari hingga sore atau malam hari terbilang cukup padat dibandng malam hari. Makanan yang juga mengandung kalsium yang tinggi jika ibu merasa malas untuk meminum suplemen yaitu ikan teri, susu, pisang dan lain-lain.

Tidak sulit bukan untuk memperolah makanan maupun minuman yang mengandung banyak kalsium. Jika ibu merasa repot untuk membeli dipasar silahkan mengkomsumsi vitamin hamil ini yang dapat diperoleh diapotek atau pelayanan kesehatan terdekat. Jangan sampai ibu hamil kekurangan kalsium karena kan berakibat buruk saat kehamilan dan saat bayi dilahirkan.

error: