Tips Memilih dan Membeli Bedak Bayi Yang Bagus

Tips Membeli Bedak Bayi Yang Bagus – Memiliki anak bayi adalah kebahagian tersendiri buat orang tua. Rasanya mata tak mau terpejam melihat tumbuh kembangnya. Berbeda dengan zaman dahulu, sekarang memiliki momongan yang imut membuat orang tua sangat ribet dalam mengurusnya.

Mulai dari pakaian yang akan dikenakan, sampai dengan bedak atau shampo yang akan digunakan si bayi mungil juga membuat pusing. Kebanyakan orang tua bingung memilih bedak yang cocok buat bayinya, mungkin anda adalah salah satunya yang mengalami hal demikian. Coba ikuti ulasan bidanTIPS di bawah ini,, mungkin saja ibu cantik mendapatkan pencerahan yang bermanfaat.

Tips Memilih dan Membeli Bedak Bayi Yang Bagus

Orang tua biasanya sebelum kelahiran bayinya sudah sibuk memilih perlengkapan mandi terutama bedak yang akan digunakan saat bayinya lahir. Gimana ga sibuk ya, bayi mempunyai kulit yang sensitif apabila terkena bahan-bahan kimia seperti yang terkandung dalam bedak bisa berakibat kurang baik. Jangan sampai kulit bayi alergi karena pemakaian bahan seperti ini. Anda harus teliti memilih bedak untuk bayi agar semuanya tetap aman dan terkendali.

Dianjurkan bagi bayi diberikan bedak yang sangat lembut bagi kulitnya agar kulit bayi tidak merah saat diberikan bedak tersebut. Cara untuk mengetahuinya yaitu pilihlah tempat pembelian perlengkapan bayi yang barangnya bisa dicoba terlebih dahulu untuk mengetes apakah bahan dari produknya lembut atau tidak. Usapkan pada kulit muka anda untuk mengetahui kelembutannya, jika benar terasa lembut maka tidak ada salahnya untuk membeli bedak tersebut. Walaupun sebenarnya kulit bayi itu berbeda beda kadar sensifitas alerginya dengan kulit wajah orang dewasa.

Sebagai orang tua kita harus hati-hati dalam memilih produk buat si buah hati. Salah satu tips membeli bedak bayi yang baik untuk direkomendasikan yaitu pergunakan bedak yang mencantumkan hypoallergenic seperti prodak jhonson misalnya. Produk ini memiliki kadar alergi yang yang sangat rendah dan cocok buat bayi baru lahir sekalipun. Dalam mempergunakan bedak apaupun itu sebaiknya jauhkan dari hidung maupun mulut karena bila terhirup akan menyebabkan gangguan pernafasan . Hindari pemakaian pada kulit yang luka dan pusar bayi yang baru lahir.

error: