Jenis Olahraga Yang Baik dan Cocok Saat Hamil

Jenis Olahraga Yang Baik Saat Hamil – Menjalani aktifitas fisik dengan mengeluarkan keringat seperti olah raga untuk kebanyakan orang sangat baik dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang padat aktifitas sekalipun sangat dianjurkan untuk melakukan hal demikian minimal dua kali dalam seminngu.

Olahraga tidak perlu dilakukan di tempat fitness atau khusus saja. Seseorang dapat melakukannya di pekarangan rumah bahkan di dalam rumah sekalipun Sekarang ini berbagai jenis olahraga diperkenalkan untuk pecinta olah tubuh tersebut, mulai dari pilates, yoga, goyang zumba, jogging bahkan jalan santai pun sudah termasuk olahraga. Nah sekarang kita akan membahas olah raga yang cocok buat ibu hamil.

Jenis Olahraga Yang Baik dan Cocok Saat Hamil

Saat hamil kebanyakan orang akan malas untuk begerak apalagi kalau harus berolah raga. Namun itu tidak boleh terus dibiarkan, karena akan membuat keadaan saat hamil kurang begitu baik. Saat mengandung si jabang bayi banyak ibu yang takut untuk melakukan aktifitas olahraga karena mereka berpikir akan berdampak buruk bagi kehamilannya. Hal itu merupakan opini yang salah karena sebagaimana kita ketahui saat hamil perlu dilakukan banyak gerak namun aman sehingga kerja jantung dan otot-otot dalam keadaan norma

Jenis olah raga apa yang baik saat hamil? Jawabannya yaitu terutama senam hamil, yoga khusus ibu hamil, serta joging ataupun jalan santai pada pagi hari. Olahraga tersebut dapat memicu kerja jantung dan otot yang pegal ketika menjalani masa kehamilan. Dapat memperlancar peredaran darah sehingga darah ke otak maupun ke janin dalam keadaan normal. Lakukan olah raga yang ringan saja dan  dilakukan jika usia kehamilan sudah diatas 4 bulan.

Mengapa olahraga saat hamil harus diatas 4 bulan? Karena saat usia kehamilan 4 bualn, plasenta atau biasa disebut ari-ari sudah terbentuk dan janin juga sudah mulai berkembang. Saat usia kehamilan itu resiko terjadinya perdarahan karena aktifitas sudah sangat minimal terjadi. Saat melakukannya pastikan ibu banyak mengkomsumsi buah dan air putih. Itu untuk menyeimbangkan kalori yang keluar dan masuk nantinya.

error: