Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil – Seorang wanita yang sedang mengandung janin sangat dianjurkan untuk mengkomsumsi makananan dan minuman yang bergizi. Hal tersebut sangat dibutuhkan bagi ibu hamil untuk perkembangan janin dan daya tahan tubuh saat hamil.

Saat hamil, ibu akan merasakan kelelahan ataupun perasaan yang berbeda dalam hari-hari yang dijalaninya. Makanan yang bergizi tidak perlu mahal maupun mewah. Makanan yang sangat wajib dikomsumsi adalah sayuran serta buah-buahan yang sangat baik untuk pertumbuhan janin anda sekaligus menjaga kondisi fisik anda. Pertanyaannya, sekarang buah apa yang cocok?

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buahan-buahan yang dianjurkan bagi ibu hamil untuk dikomsumsi adalah yang mengandung Vitamin C seperti jeruk, tomat maupun apel. Buah yang mengandung Vit C berfungsi untuk pertumbuhan kulit yang baik pada janin dan juga pada ibu yang menajalani kehamilan. Selain itu juga berfungsi sebagai daya tahan tubuh bagi ibu hamil apalagi bagi anda yang juga punya aktifitas yang padat dalam sehari-harinya

Selain yang mengandung vitamin c, buah lainnya juga yaitu buah yang mengandung vit A seperti wortel. Buah wortel bisa digolongkan sebagai sayuran maupun buah, hal ini sangat penting untuk dikonsumsi saat hamil karena vitamin yang dikandungnya berfungsi untuk pemeliharaan mata bagi ibu serta pembentukan mata yang baik bagi janin yang dikandungnya.

Semua buah sangat baik untuk ibu hamil, anda bisa konsumsi secara rutin tanpa berlebihan namun yang paling penting untuk diperhatikan yaitu buah-buahan yang banyak manfaatnya untuk kehamilan yang sedang dijalani. Ibu hamil dianjurkan untuk tidak hanya mengkomsumsi buah melainkan mengkomsumsi susu maupun telur. Saat hamil hindari makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah meningkat, kurangi asupan makanan yang mengandung banyak garam.

error: