Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil

Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil – Kehamilan adalah perubahan keadaan bagi banyak perempuan, khususnya bagi yang baru pertama kali mengalaminya. Pada masa ini terjadi perubahan fisik yang mempengaruhi gerakan maupun aktifitas anda sehari-hari. Masa ini banyak perubahan bagi sepasang suami istri yang merupakan puncak prestasi dalam peranan wanita di kehidupan.

Sebagaimana kita  ketahui  bahwa secara umum, ibu hamil akan mengalami tiga fase masa  kehamilan yaitu trimester pertama (0-12 minggu),  trimester kedua (13-28 minggu), dan trimester ketiga (29-40 minggu). Masing-masing fase mempunyai karakter yang berbeda Pada trimester pertama ibu hamil sering mengalami ngidam. Ngidam dalam hal ini ibu hamil ingin ingin mengkomsumsi makanan ataupun minuman tertentu sesuai keinginannya pada saat itu. Ada pula yang ngidam dengan bau-bauan tertentu. Dalam hal ini ibu hamil tidak ada salahnya untuk mengkomsumsi makanan sesuai keinginannya, namun makanan yang dikomsumsi juga harus yang bergizi, tidak menyebabkan ibu mual maupun muntah, aman bagi kandungan.

Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

Ngidam bisa dihindari jika kita mampu mensugestikan pikiran untuk tidak mengikuti apa yang diinginkan pikiran kita. Pantangan makanan bagi ibu hamil harus dihindari demi kesehatan anda dan si jabang bayi. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah yang mengandung banyak vitamin maupun gizi untuk ibu dan janin yang dikandungnya dalam hal ini buah, sayuran, karbohidrat, serta protein yang cukup. Beberapa makanan yang yang pantang untuk dikomsumsi ibu hamil seperti buah nanas, buah durian, serta buah nangka. Buah tersebut bias merangsang terjadinya kontraksi sehingga dapat menyebabkan keguguran pada saat kehamilan muda.

Minuman yang perlu dihindari saat hamil seperti minuman-minuman yang mengandung soda maupun alkohol. Contoh yang lain yang perlu untuk dihindari seperti minuman yang merasangsang tingginya asam lambung sehingga dapat mengurangi mual maupun muntah pada saat kehamilan muda. Jalani kehamilan anda sesehat mungkin dan seaman mungkin. Untuk itu hindari makanan yang pantang dikomsumsi ibu saat sedang hamil.

Tidak hanya itu perilaku hidup sehat saat menjalani kehamilan juga perlu diperhatikan untuk kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung. Bagi wanita cantikdi rumah yang saat ini sedang berbahagia, ingatlah pantangan makanan ibu hamil muda di atas karena pasti akan sangat bermanfaat bagi kehidupan anda ke depannya. Semoga sukses menjalani kehamilan dan bisa sukses pula melahirkan anaknya nanti.

error: