Penyebab Persalian Harus Melalui Operasi Caesar atau SC

Penyebab Persalian Harus Melalui Operasi Caesar – Mendengar kata Sectio Caecarea atau lebih dikenal dengan SC itu membuat kebanyakan orang sudah takut terlebih dahulu. Kenapa tidak SC merupakan salah satu cara persalinan dengan teknik membedah perut ibu. Proses kelahiran ini mebuat merupakan jalan terakhir jika ibu sudah tidak boleh lagi melahirkan secara normal, namun ada juga ibu yang memilih jalan ini karena takut akan merasakan sakit jika lahir normal.

Beberapa alasan mengapa ibu harus melahirkan bayinya secara SC, diantaranya karena faktor usia ibu yang rentang untuk dilakukan persalinan secara normal (usia 35 tahun keatas), kepala bayi yang masih tinggi (CPD) dimana kepala bayi yang cukup masa kehamilan tidak masuk kepintu panggul ibu, multipara (ibu yang memiliki anak lebih dari tiga) karena akan rentang terjadinya perdarahan jika lahir normal karena dinding rahim sudah menipis.

Penyebab Persalian Harus Melalui Operasi Caesar
Penyebab ibu hamil dioperasi caesar antara lain diantaranya, adanya lilitan erat pada leher bayi, gagal induksi, adanya penyakit lain yang menyertai kehamilan seperti mioma uteri, plasenta letak rendah, denyut jantung bayi yang melemah / fetal distress dan masih banyak pula penyebab lain. Namun tak jarang zaman modern ini ibu hamil juga banyak melakukan SC (Sectio Caecarea) karena sosial ekonomi yang tinggi. SC juga biasa di minta bagi ibu-ibu yang telah menunggu kehamilan yang lama atau yang sering kita dengar kehamilan anak emas, jadi untuk menghindari resiko yang terjadi ibu miminta untuk lahir dengan pembedahan caesar.

Ibu yang harus dioperasi caesar tidak usah takut untuk dilakukan tindakan ini, karena oprasi ini hanya berlangsung kurang lebih 1 jam setelah memasuki amar operasi jika tidak terjadi penyulit. Oprasi juga kebanyakan menggunakan bius lokal, hanya daerah perut hingga ujung kaki yang terasa kebal jadi kita masih bisa melihat dan mendengar apa yang terjai di sekeliling kita. Jadi jangan takut untuk oprasi ya bun !!! Tindakan ini tidak semata hanya untuk keselamatan ibu dan bayinya saja.

Agar bisa merencanakan kapan anda ingin melahirkan si buah hati, coba bunda perhatikan tanda-tanda proses persalinan akan segera tiba. Kemudian pelajari pula persiapan sebelum hari melahirkan dan bagaimana cara menjaga kebersihan diri anda setelahnya.

error: