Penyebab Ibu Hamil Susah Tidur

Penyebab Ibu Hamil Susah Tidur – Membiasakan diri tidur yang cukup merupakan pola istirahat yang perlu dilakukan setiap orang khusunya ibu yang sedang menjalani kehamilannya. Hal tersebut sangat berguna bagi diri sang ibu maupun bagi jabang bayi yang sedang dikandungnya.

Ibu hamil perlu tidur yang cukup, pada saat siang hari kurang lebih selama 2 jam dan pada malam hari kurang lebih 6-8 jam. Namun banyak ibu yang mengalami susah tidur pada masa kehamilannya. Ini merupakan perubahan psikologis yang terjadi dan itu adalah hal wajar yang disebabkan oleh kehamilan itu sendiri.

Penyebab Ibu Hamil Susah Tidur

Perubahan ini bisa terjadi pada kehamilan tua karena disebabkan oleh seringnya anda buang air kecil. Penyabab sering buang air kecil tadi adalah bayi yang mulai turun sehingga menekan kantong kecing anda. Adanya rasa gelisah pada kehamilannya karena pada saat itu ibu hamil menunggu kelahiran bayinya. Memikirkan persiapan-persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menantikan kelahiran bayinya adalah beberapa macam faktor mengapa ibu hamil susah tidur yang perlu anda ketahui.

Bagaimana cara mengatasi ibu hamil yang susah tidur? Cara yang bisa dilakukan diantara pada saat siang hari sebaiknya ibu hamil tidak tidur terlalu lama maksimal 2 jam saja agar malam hari ibu hamil cepat tidur. Tidak memikirkan hal-hal yang bisa menggangg pikiran serta tidak mengkomsusmsi minuman yang bisa membuat ibu susah tidur

Jika ibu hamil susah tidur maka akan berdampak buruk pula bagi kesehatan ibu itu sendiri karena bisa menyebabkan rendahnya tekanan darah ibu, menyebabkan ibu kurang darah atau dikenal dengan anemia. Jadi untuk menghindari dampak yang bisa terjadi pada ibu maka tidur yang cukup sangat penting dilakukan baik tidur siang hari maupun malam hari. Jika belum ngantuk bacalah buku kesukaan ibu sebelum tidur agar cepat mengantuk.

Ada satu hal yang sangat penting anda hindari yaitu gejala stress, mungkin anda harus menyimak tentang bahaya stress pada saat hamil agar lebih memahaminya. Semoga ibu-ibu cantik di rumah dan calon bayinya selalu sehat dan melahirkan dengan baik dan sempurna.

error: