Mengenal Tanda-Tanda Proses Persalinan

Mengenal Tanda-Tanda Proses Persalinan – Banyak ibu-ibu hamil yang sangat susah mengenal tanda-tanda masuki proses persalianan.hal ini bisaa menyebabkan bahaya pada bayi yang dikandungnya. Tanda-tanda dalam memasuki proses persalianan sulit dibedakan oleh para ibu, ini biasa terjadi pada ibu yang hamil pertama kalinya.

Salah satu tanda masa persalinan akan tiba yang wajib untuk diketahui yaitu keluarnya cairan amis encer berwarnah putih. Ini sulit dibedakan oleh ibu hamil karena sangat mirip dengan keputihan ataupun air seni. Anda perlu mempelajari hal ini kalau perlu mencari berbagai referensi agar memahaminya.

Yang membedakannya yaitu dilihat dari cairannya jernih, encer dan berbau amis. Jika ibu sudah merasa mengeluarkan cairan tersebut segera datang ke bidan ataupun dokter kandungan terdekat untuk memeriksakan kehamilannya. Jangan sekali kali menunda untuk memeriksakannya karena akan berakibat fatal pada bayi yang dikandung. Cairan ketuban yang terus keluar akan mengakibatkan kurangnya kutuban bahkan sampai kering akan menyebabkan bayi stress dalam perut sehingga melemahkan kerja jantung bayi.

Bayi yang kekurangan air ketuban akan melemahkan kerja jantung dimana jantung bayi berkisar antar 120-180 kali permenit. Gerakan bayi juga akan berkurang didalam perut.untuk itu jangan sampe terlambat ya bunda. Lama mengambil keputusan akan membuat bunda menyesal seumur hidup. Jadi jangan menunda, pahamilah tanda-tanda proses persalinan pada ibu hamil.

Selanjutnya kalau sudah persalinan, maka bagi ubu-ibu yang baru pengalaman pertama melahirkan bisa menyimak cara merawat bayi yang baru lahir. Ini adalah salah satu tutorial singkat terbak dari blog bidan tips yang dipublikasikan beberapa hari yang lalu.

error: