Bahaya Kerokan Pada Saat Ibu Hamil

Bahaya Kerokan Saat Hamil – Mengerok bagian tubuh tidak asing lagi ditelinga kita, terutama di kalangan orang-orang yang setiap hari bekerja keras dan capek setelah pulang kerumah. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah melakukan kerokan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Kerokan diidentifikasi bisa menyembuhkan jika kita sedang masuk angin, atau sedang mengalami mual maupun kurang enak badan. Dalam istilah kesehatan kerokan sangat tidak dianjurkan karena tidak ada manfaat dan hidayahnya bagi ibu hamil tersebut. Bahkan hanya akan mengakibatkan kondisi si ibu menjadi kurang baik dan bisa membahayakan dirinya serta janin yang dikandung.

Bahaya Kerokan Pada Saat Ibu Hamil

Beberapa pendapat yang mengemukakan bahwa bahaya kerokan pada ibu hamil dapat membuka atau memperlebar pembuluh darah vena tepi sehingga aliran darah lebih lancar. Namun warna merah yang diakibatkan oleh kegiatan kerokan sebenarnya adalah pecahnya kapiler (pembuluh darah kecil) pada kulit. Kerokan jangan sekali-kali dilakukan karena tidak ada manfaatnya ya bun, bagi ibu hamil juga sangat tidak ada manfaatnya.

Kerokan hanya mitos dan kebiasaan yang dilakukan oleh orang tua kita terdahulu. Kita sebagai generasi penerus yang sudah paham dampak buruk kerokan sebaiknya menghindari hal itu. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kondisi badan, cara sederhana tentu dengan memperbanyak istirahat atau bisa melakukan senam secara rutin sesuai proporsi ibu hamil.

Agar kehamilan anda lancar pastikan anda tidak melakukan kegiatan kerokan, selanjutnya agar persalinan juga lancar silahkan simak tips memilih rumah sakit tempat bersalin yang benar dan tepat. Perhatikanlah faktor-faktor pendukung yang bisa membuat persalinan anda berjalan seuai rencana.

error: