Bahaya Keputihan Pada Saat Hamil

Bahaya Keputihan Saat Hamil – Seorang ibu yang sedang dalam masa kehamilan tentu akan merasakan was-was, takut ini itu dan sebagainya. Kadang hal-hal kecilpun ditakuti, tapi persoalan keputihan yang selalu menghantui wanita mesti ada solusinya. Ini bukan persoalan kecil karena ada semacam gangguan di organ intim.

Keputihan merupak cairan yang tidak normal yang dikeluarkan melalui vagina karena adanya infeksi yang bisa disebababkan oleh bakteri, jamur parasit dan lain-lain. Sebagian besar wanita di Indonesia mengalami keputihan, masalah kewanitaan ini dibedakan menjadi dua yaitu yang normal dan abnormal. Keputihan yang terjadi pada seorang wanita tidak memandang usia, bisa muda, sedang-sedang hinga tua sekalipun.

Keputihan yang normal adalah keluarnya cairan dari vagina yang tidak berbau, tidak berwarna dan bersifat encer, sedangkan yang abnormal adalah yang sebaliknya. Bahaya keputihan pada ibu hamil sangat berdampak buruk bagi kehamilannya karen akan menyebabkan infeksi dan peradangan pada mulut rahim sehingga dapat menyebabkan bayi lahir prematur, peradangan pada saluran kencing dan dapat menyebabkan gangguan rasa nyaman pada ibu hamil

Cara mengatasi keputihan pada ibu hamil diantaranya adalah menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap air, mengganti celana dalam tiap kali dalam kondisi lembab, membersihkan alat kelamin untuk mencegah terjadinya infeksi. Semua itu penting dilakukan oleh ibu-ibu cantik, cukup mudah menjalaninya.

Jika ibu hamil mengalami keputihan yang diluar batas normal seperti keputihan yang berbau, berwarna kuning dan jumlah yang banyak segera konsultasikan ke petugas kesehatan atau dokter pribadi anda. Karena keputihan yang terlalu lama akan berdampak buruk bagi ibu dan janin yang dikandung. Jaga personal hygen dengan benar, Insya Allah keputihan akan teratasi dengan baik

error: